Beauty ready for new normal

Tetap cantik di masa new normal life?
Bisa dong, dengan tips-tips yang dipaparkan pada kelas BEAUTY READY FOR NEW NORMAL 'Makeup and Skincare Roytine from Experts'.


Aku senang banget bisa gabung di kelas zoom meeting kali ini. Kelas yang diselenggarakan oleh @stylo.indonesia, @lorealindonesia @grid.network dan @lazada_id Tak main-main, kelas ini menghadirkan tiga orang pemateri dengan info dan tips yang sangat bermanfaat di saat pandemi dan diharuskan hidup new normal.

Acara ini dimoderatori oleh Kak Grace Pranata, selaku Asisten Editor Stylo Indonesia. Kelas ini dilaksanakan sejak siang hingga sore Jumat, 26 Juni 2020, pukul 14.00. Sangking serunya, acar selesai hampir pukul lima sore! Semuanya serius nyimak pemaparan pemateri yang sangat bermanfaat sekali.


Moderator beauty class


Banyak banget ilmu dan info yang aku dapat dari acara ini. Di antaranya informasi seputar permasalahan kulit di era New Normal, oleh dr. Kardiana Dewi, Sp.KK (dermatologist):


Beauty class


💋Mengenali anatomi kulit
Jadi, kulit yang terlihat tipis ini, ternyata terdiri dari banyak sekali lapisannya. Perhatikan gambar di bawah ini!

Kulit


💋Tips persiapan perawatan kulit menyambut #NewNormal
Apa aja nih tipsnya? Menurut dr. Kardiana Dewi, yang pertama adalah harus makin rajin melakukan perawatan kulit dengan skincare routine.

Kedua, karena menggunakan masker dapat membuat lembab area wajah yang tertutupi, maka pakailah masker ketika wajah dalam keadaan bersih. Tentu maskernya juga harus dipastikan bersih ya. Selain itu, gunakan pelembab untuk menghidrasi kulit dab sunscreen untuk melindungi kulit.

Ketiga, lakukan double cleansing saat pulang ke rumah atau usai beraktifitas di luar. Step 1 double cleansing adalah bersihkan terlebih dahulu wajah dengan micellar water. Micellar water diklaim dapat membersihkan wajah tanpa menghilangkan minyak alami kulit. Sehingga tidak merusak keseimbangan kulit.

Step 2 adalah membersihkan wajah dengan facial wash gentle namun tetap efektif. So, jangan langsung cuci muka pake facial wash trus ngerasa udah bersih ya. Bekas makeup yang tidak terangkat bersih di kulit, kemudian dilapis lagi dengan makeup baru, dan begitu terus, bisa banget ngerusak kulit muka.

💋Menjaga keseimbangan Microbiome kulit.
Apa sih Microbiome itu? Perhatikan gambar!

Microbiome


Microbiome adalah


Microbiome tidak seimbang dapat mengakibatkan kulit kering, gejala penuaan dini, rusaknya skin barrier, dan lambatnya regenerasi kulit. Lalu apa saja yang dapat menyebabkan Microbiome tak seimbang? Ada lima faktor besar, yakni lingkungan, konsumsi obat tertentu, stres, gaya hidup dan bertambahnya usia.

Bagaimana cara menjaga keseimbangan Microbiome? Klik gambar!


Keseimbangan microbiome

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Suka banget sama pesan dr. Kardiana Dewi, yang sempat disebutkannya saat pemaparan. Kurang lebih intinya seperti ini:

Beauty bukan hanya dengan makeup. Tapi dari dalam dan menyeluruh. Sehingga yang bagus dan mulus akan makin cantik dengan cover makeup. 

Intinya nih, perawatan itu wajib!
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Nah tak kalah menarik buat aku yang pemula adalah 'Praktik New Normal Makeup' oleh Tia Nurhadiantia (makeup expert dari L'Oreal Indonesia). Ini kali ke 3 aku 'nguas wajah' dan hasilnya aku sukaaa banget 🥰 Karena tips dan trik dari Kak Tia ini kece badai! Terutama bagian pemakaian maskara. Secara, new normal kan wajib masker. Dan inilah MAKEUP NEW NORMAL ala me 😊

Makeup cantik


Beauty

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Selain itu ada info lagi nih dari LAZADA. Dari Kak Nia Inggita (Category Lazada Indonesia), tentang tips 'Belanja online di new normal! Lazada bekerja sama dengan banyak brand. Di antaranya Garnier, Maybelline & L'Oreal Paris. Belanja di LAZADA MALL pasti PRODUK ASLI! Sekarang ada DISKON 60% plus juga, belanja bisa dapat hadiah lho. Kepoin deh LAZADA. Jangan sampai nyesel 😁


Loreal


Ada lagi yang aku syukuri banget dari ikutan kelas ini. Sudah gratis, dapat banyak ilmu bermanfaat, makin cantik after attending class, ditambah lagi bertabur hadiah yang gak kaleng-kaleng 😍

Penanya terpilih dan peserta yang setia duduk manis ngikuti kelas sampai akhir, berkesempatan mendapat hampers L'Oreal senilai 800k dan voucer belanja Lazada 200k. Bersyukur banget, aku dapat hampers L'Orela senilai 800k. Walau sempat putus nyambung karena sinyal dan habis batre. Terima kasih L'Oreal, Stylo Indonesia dan Lazada. Insyaallah aku bakal review pemakaian produknya.

Oh iya, masih ada kompetisi uploud foto makeup #NewNormal hadiahnya hampers produk kecantikan dari ujung kaki sampai ujung rambut lho. Hampers senilai 2,5 juta! Wow! Amazing banget!


 

16 Komentar

  1. wah acara begini ku demen banget nih mbak, apalagi mengenai kesehatan kulit wajah di masa new normal gini, hhh
    tips di atas memang bener banget sih, kudu banget lakukan double cleansing.. cantik look make up naturalnya mbak

    BalasHapus
  2. temanya menarik tapi wah sayang banget acaranya sudah lewat, pasti banyak banget ilmu yang didapat ya kak pas acara ini, kapan-kapan kalau ada lagi kabarin ya kak pengen ikutan biar tetep look beautiful

    BalasHapus
  3. Acara menarik sekali ya, Mbak. Apalagi bisa dapat hampers..Wow banget itu. Tema kesehatan kulit dan kecantikan selalu menarik minat kaum hawa, termasuk aku. Wanita mana yang ingin wajahnya sehat dan cantik. :)

    BalasHapus
  4. Wah...selamat ya Mbak...dapet hampers keren nih. Daku suka banget acara yg berhubungan dengan kecantikan, kesehatan dan review make up, merasa selalu cantik gitu, he..he..

    BalasHapus
  5. Berasa dicubit deh. Aku tuh orangnya males banget dounle cleansing. Terus kapan hari aku ngeluh ke suami gara-gara kulitku jerawatan sama kusam parah. Padahal ya gara-gara aku sendiri yang nggak terlalu aware sama kulit wajah

    BalasHapus
  6. cantik mah wajib ya meskipun kemana-mana sekarang pake masker

    BalasHapus
  7. Bagus banget hasil makeupnya. Flawless, pastinya juga karena kondisi kulitnya sudah cakep karena hasil makeup yg bagus biasanya dipengaruhi perawatn kulit yang oke.

    BalasHapus
  8. Mbaaa... aku suka dengan make up nya mba..terlihat natural. Apalagi dipadu dengan hijab hijaunya. Dan masker dengan warna senada. Sepertinya mulai senin aku juga mau make up deh. Karena sejak pake masker aku jadi agak malas dandan. Hehehe

    BalasHapus
  9. Duh makasih sudah mengingatkan, soalnya karena pake masker, kadang aku jadi males skincare-an kalo keluar rumah hehe. Paling banter pake day cream aja hehe, duh ternyata harus pake sunscreen juga ya walaupun tertutup masker.

    BalasHapus
  10. Nah, iya, setuju kalau beauty bukan hanya make up aja. Cuman ya pengen dong sesekali make up sederhana biar lebih fresh kalau saya sih begitu, Mbak

    BalasHapus
  11. Bener mbak, perawatan kulit itu perlu walo dah 3 bulan ini di rumah saja. Double cleansing ini juga wajib siy menurutku karena bikin kulit selalu lembab hingga kotoran tak nempel sempurna di kulit ya mbak.

    BalasHapus
  12. kereen ya acaranya, emang penting banget nih perawatan saat new normal ini, secara akan banyak kebiasaan baru juga kan yang muncul. harus lebih bersih juga.
    uhuiii, senangnya dapat hampers 800k, selamat ya, ditunggu reviewnya nih :)

    BalasHapus
  13. selama sering di rumah aja, aku jarang merawat wajah. hahaha
    mungkin karena merasa gk oake make up yaaa
    kereen acaranya kak. ternyata penting banget perawatan saat new normal ini. hehe

    BalasHapus
  14. Jadi dapat reminder nih baca artikel kakak, jangan mentang-mentang WFH jadi mager buat bebersih dan merawat wajah yak, hihi

    BalasHapus
  15. Ternyata perlu dobel clinsing juga ya. Saya agak ribet kalau masalah perawatan kulit. Hehee
    Makasih tipsnya mbak

    BalasHapus
  16. Kalau brand Loreal, aku suka dengan sunblocknya yang Matte Finished, keren dikulit muka :)

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗